Bank Pundi Resmi jadi Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten

SERANG – Izin akuisisi sudah dinyatakan lulus oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kini Bank Pundi resmi jadi Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten.
“Tadi pak Asmudji (Komisaris PT BGD) mengabarkan tentang OJK ternyata hasil tes kemarin dinyatakan lulus,” ungkap Gubernur Banten Rano Karno kepada wartawan usai melakukan pertemuan bersama Asmudji di Rumah Dinas Gubernur Banten, Ciceri, Kota Serang, Rabu (27/7).
“Izin akuisisinya sudah keluar dan sudah berubah nama Bank Pembangunan Daerah Banten. Setelah itu programnya Soft launching,” sambung Rano.
Rano mengatakan, bila pihaknya saat ini pihaknya tengah merencanakan soft opening, ini dilakukan operasional bank tidak bisa berhenti, kalau memang terlalu lama soft opening bank ini harus pindah ibukota provinsi Banten.
“Tiba-tiba semua dilancarkan itulah, OJK sendiri melihat ekonomi di Banten sangat layak, Saya ditanya terkait dengan bagaimana komitmen? saya mengatakan dengan adanya Bank ini pemprov akan membesarkan berdasarkan kemampuan,” kata Rano.
“Kapan mau di pindah? Gubernur yang punya kuasa, tetapi bank banten harus mempersiapkan sistemnya. Harus dilakukan bertahap misalnya kas daerah yang diawali tahun depan,” sambung Rano. (Fauzan Dardiri)