Pemain Bantara SC (hijau) menyerang pertahanan Singandaru (biru) pada pertandingan U-12 yang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang.

SERANG – Sekolah Sepak Bola (SSB) Bantara SC keluar sebagai juara pertama pada pertandingan U-12 tahun 2018, Minggu (12/8). Pada laga final, Bantara menang 1-0 melawan Singandaru. Sementar, posisi ketiga ditempati Kancil Putih setelah unggul atas Bintang Utama 1-0.

Pertandingan U-12 yang dihelat oleh Askot PSSI Kota Serang di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Minggu (11/8), diikuti 17 peserta SSB.

Peserta dibagi menjadi empat grup. Grup A, B, C, dan D. KSBS, Blaster, Serang Pratama, dan Sabar Utama menempati grup A. Di grup B, ada Bintang Utama, Singandaru, Pustaka Utama, Pesat Muda, dan Perkasa. Grup C diisi Serang Raya, Topten, Permata Jaya, dan Pegasus. Sementara, grup D dihuni Garuda KG, Kancil Putih, Mandiri United, dan Bantara.

Ketua Askot PSSI Kota Serang Zeka Bachdi mengatakan, pemenang pertandingan U-12 yang dalam hal ini Bantara SC akan dipersiapkan untuk maju mewakili Kota Serang pada pertandingan yang lebih bergengsi ke depannya.

“Hasil kesepakatan teman-teman semua, otomastis tim Bantara atau yang menjuarai pertandingan ini akan mewakili Kota Serang di Suratin, berikut pelatih dan lainnya. Piala Suratin tingkat Provinsi Banten akan digelar usai pertandingan Liga 3 Banten,” ujar Zeka.

Pertandingan U-12 sudah digelar selama tiga tahun berturut-turut. Tahun 2019 juga akan kembali digelar sebagai ajang pencarian bibit-bibit unggul pemain sepak bola di Kota Serang. “Sampai saat ini tidak ada yang juara tetap, rata. Berarti memang persaingan antar SSB di Kota Serang ini sangat ketat,” katanya.

Ia bersyukur pertandingan telah berlangsung dengan lancar dan disambut dengan antusias oleh masyarakat. “Pembinaan SSB di Kota Serang berjalan dengan baik sehingga ini sangat memuakan kineja penerus. Kita ingin mengetahui pembinaan yang telah berjalan dan alhamdulillah sangat baik,” ucapnya.

CEO Bantara SC Amirul Mukminin mengaku siap mengikuti Piala Suratin tingkat Provinsi Banten. Persiapan telah disiapkan dan akan semakin dimatangkan. “Apa pun capaiannya, Suratin menjadi kewajiban untuk kita ikuti. Kita juga tentu akan memaksimalkan potensi yang ada di SSB-SSB yang lain. Sehingga bisa berkolaborasi dengan baik,” katanya.

Ketua KONI Kota Serang Deni Arisandi usai menyerahkan hadiah dan trofi pertandingan menyampaikan pesannya kepada para peserta. Ia meminta para peserta untuk terus giat berlatih. “Saya apresiasi Askot PSSI Serang yang telah menggelar pertandingan ini secara rutin. Untuk adik-adik, teruslah belajar agar menjadi pemain sepak bola pofesional,” tuturnya. (rbs/aas/dwi)