Banten Group Coordination Gelar Kopdar Akbar

0
719 views

SERANG – Banten Group Coordination (BGC), komunitas yang menaungi grup-grup Facebook se-Banten, menyelenggarakan kopi darat (kopdar) terbesar selama delapan tahun terakhir bertempat di Lapangan Outbound Tembong, Kota Serang, Minggu (2/2).

Gicon, koordinator BGC, mengungkapkan bahwa kopdar akbar tahun ini diselenggarakan oleh Persatuan Anak Serang (PAS) yang merupakan salah satu grup Facebook dalam koordinasi BGC. Kegiatan ini melibatkan lebih dari seratus grup Facebook di Banten.

“Jumlah peserta yang hadir sekitar 2.500 orang yang berasal dari delapan kabupaten dan kota di Banten, Jakarta, Lampung, bahkan anggota grup Facebook Banten yang sengaja datang dari Arab Saudi dan Hongkong,” ujarnya seperti rilis yang diterima Radar Banten, Minggu (2/2).

Ketua pelaksana yang juga ketua PAS, Hayat Bujal mengatakan, acara kopdar akbar diisi dengan berbagai kegiatan seperti pameran hasil kreasi anggota grup BGC, tarian-tarian, olah vokal, santunan yatim dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat lainnya.

Pembina BGC yang diwakili Syamsul Hidayat mengatakan, BGC merupakan organisasi besar yang memiliki manfaat bagi para anggota dan masyarakat Banten. “Terbukti dengan banyaknya kegiatan-kegiatan sosial yang telah dilaksanakan oleh grup-grup yang ada di bawah koordinasi BGC di antaranya mengorganisir bantuan dana bagi korban tsunami Selat Sunda dan banjir bandang Lebak,” katanya.

Siti Aisyah, dari Gerakan Paguyuban Banten (GPB), peserta kopdar yang sengaja hadir dari Munjul, Pandeglang, mengatakan bahwa kopdar akbar ini merupakan kesempatan untuk bertatap muka dengan teman-teman di Facebook. “Biasanya kan hanya chatting di dunia maya. Sekarang bisa langsung bertemu,” ujarnya. (A Lutfi)