Banten Indie Clothing Kembali Hadir, Nih Waktu dan Tempatnya!

0
2.189 views

SERANG – Banten Indie Clothing (Banclot) akan kembali hadir, dalam event keempat ini, panitia penyelenggara bekerja sama dengan Pemkot Serang membuat ajang ini sebagai wadah kreativitas anak muda di bidang kewirausahaan dan bidan lainnya.

Event ini rencananya akan diselenggarakan pada 28 Desember 2016 sampai 1 January 2017 mendatang di alun-alun Serang. Selain jajaran outlet pakaian berkualitas dengan harga yang super miring, dalam agenda inipun akan menampilkan bakat-bakat anak muda di Kota Serang. Mulai dari BMX, kewirausahaan, hingga bakat menyanyi Hip Hop.

Kepala Operasional Banclot, Ratna mengatakan, untuk memajukan Kota Serang dan membuat anak muda menjadi kreatif, pihaknya juga telah mengajukan bantuan pada Pemkot Serang untuk dijadikan agenda tahunan serta mendapatkan bantuan anggaran. “Karena ini kan untuk membuat hal positif di anak muda, dari pada anak muda sekarang kerjaanya hanya nongkrong tidak jelas. Lebih baik membuat karya dan usaha yang dapat membanggakan Kota Serang,” kata Ratna saat ditemui di Distro ZTFF Kota Serang, Kamis sore(15/12).

Dalam kegiatan Banclot keempat nanti, akan dilaksanakan tahun baruan bareng bersama warga Kota Serang, dan dihadiri oleh Walikota Serang Tb Haerul Jaman. “Jadi selama lima hari kita akan melakukan pengemasanya secara cantik dan tidak terlalu berlebihan. Bahkan akan ada pembuatan stand-stand distro dari usaha anak muda di Kota Serang,” tuturnya.

Selanjutnya, dikatakan Ratna, adapun atraksi BMX maupun skateboard, hiburan musik brand indie. “Semoga saja pelaksanaan kali ini dapat berjalan lancar, dan dijadikan agenda tahunan oleh Pemkot Serang,” ujarnya.

Di tempat sama, Ketua Bagian Brand Distro, Banclot, Mahesa mengaku bahwa di pelaksanaan event keempat tersebut tercatat sebanyak 50 persen usaha anak muda di Kota Serang yang ada dipamerkan. Sisanya 50 persen lagi dari luar daerah. “Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini, dapat merubah kebiasaan anak muda di Kota Serang menjadi sisi positif. Dengan lebih banyak berkarya, dari pada dibandingkan nongkrong yang tidak jelas,” pungkasnya. (Adef)