Banten Kembali Dipercaya Sebagai Tuan Rumah HUT TNI

0
1.050 views
Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Czi Ito Hediarto disela-sela acara buka puasa bersama dengan awak media di salah satu rumah makan di pusat Kota Serang, Rabu (14/6).

SERANG – Provinsi Banten kembali mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI tahun ini. Sebelumnya, kehormatan tersebut diterima Banten pada tahun 2015 pada HUT TNI ke 70.

Pelabuhan Indah Kiat kembali menjadi lokasi perhelatan akbar tahunan TNI tersebut. Meski tempat sama, namun diprediksi kemeriahannya akan mengalahkan penyelenggaraan pada tahun sebelumnya.

“Nanti masyarakat akan bisa melihat alutsista. Tahun 2015 13 ribu prajurit, nah kalau sekarang 18 ribuan, masyarakat pun akan banyak disana,” ujar Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Czi Ito Hediarto disela-sela acara buka puasa bersama dengan awak media di salah satu rumah makan di pusat Kota Serang, Rabu (14/6).

Terkait leading sektor penyelenggaraan, menurut Ito masih dalam pembahasan. Jika tahun sebelumnya, leading sektor berada di Angkatan Laut. Namun untuk kegiatan dipastikan banyak. Diantaranya, bakti sosial, pencak silat, kilas sejarah, dan kegiatan lainnya.

Alasan dipilihnya Banten menurut Ito karena kedekatan lokasi dengan ibu kota, selain itu akses untuk membawa alutsista pun cukup mudah. “Ada tol langsung ke sana, sehingga lebih mudah,” ujarnya.

Sama seperti tahun sebelumnya, Presiden Joko Widodo pun akan kembali menghadiri peringatah HUT TNI tersebut. Untuk diketahui, pada 2015, peringatan HUT TNI di Pelabuhan Indah Kiat Kota Cilegon menarik banyak perhatian masyarakat. Ribuan masyarakat berduyun-duyun datang untuk menyaksikan kegagahan TNI. Selain itu, masyarakat pun mendapatkan kesempatan menyentuh alutsista dan menaiki kapal tempur milik TNI. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)