Banten Serahkan Usulan Pengesahan 2 Pasang Bupati Terpilih

Net. ILUSTRASI
Net. ILUSTRASI

SERANG – Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten, Kusmayadi, mengaku telah melayangkan surat usulan pengesahan pengangkatan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa serta pasangan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi dan Edi Ariadi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Surat usulan untuk pasangan Bupati dan Wakil Bupati Serang dan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon sudah kami serahkan ke Kemendagri. Baru dikirim dua daerah karena yang baru mengusulkan dua daerah tersebut, dua daerah lainnya belum,” kata Kusmayadi, Kamis (14/1/2016).

Kusmayadi menjelaskan, alur usulan yang disampaikan ke Kemendagri tersebut berawal dari usulan DPRD kabupaten/kota yang melayangkan surat ke pemprov, selanjutnya ditandatangani gubernur lalu kemudian disampaikan ke Kemendagri.

“Surat usulan ditandatangani Pak Gubernur kemarin lusa dan kami serahkan ke Kemendagri, Rabu (13/01/16). Untuk dua daerah itu, sekarang tinggal tunggu surat dari Kemendagri saja,” papar Kusmayadi. (Bayu)