Atlet petanque melempar bola pada kejuaraan beberapa waktu lalu. Pengprov FOPI Banten telah menyiapkan 12 atlet menghadapi Kejurnas di Surabaya.

SERANG – Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Banten telah menyiapkan sebanyak 12 atlet. Mereka akan berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Petanque III 2018 dalam rangka memperebutkan Piala Rektor Unesa, di Kota Surabaya, Jawa Timur, 30 Oktober – 4 November mendatang.

Alasan Pengprov FOPI Banten mengirimkan belasan atletnya tersebut guna menambah jam terbang agar semakin berkualitas. Sehingga diharapkan ke depan atlet Banten mampu bersaing dan mendulang prestasi pada multi event olahraga salah satunya PON XX 2020 di Papua.

Ketua Umum Pengprov FOPI Banten, Andi Razak Wawo, menyebutkan, 12 atletnya itu terbagi dua dalam dua kelompok. Kelompok putra terdiri dari M. Fahmi, Reza Oktavian, Aminudin, Anis Faizal, Ahmad Bustomi, dan Agung Prasetyo. Sedang kelompok putri terdiri dari Ulfa, Wahyuni, Lisna, Noor, Silvi Oktavia, dan Indriyani. “Mereka itu hasil seleksi kejurda di KONI Banten tanggal 9-11 September,” kata Andi, seperti dikutip Banten Raya, Selasa (9/10).

Saat disinggung perihal target medali emas, ia menuturkan, timnya memiliki kans untuk bersaing merebut prestasi. “Insya Allah ada tapi sementara ini kita rahasiakan dulu. Takut mengganggu konsentrasi atlet yang sedang menjalani sisa persiapan,” tutur bapak berkacamata ini.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengprov FOPI Banten, Hasanudin, mengungkapkan, belasan anak didiknya tersebut saat ini masih menjalani program latihan rutin secara desentralisasi. “sekarang ini mereka latihannya di daerahnya masing-masing. Nanti sekitar seminggu lagi jelang pemberangkatan baru mereka akan kita TC-kan di Kota Tangerang rencananya,” ungkap Hasan panggilan karibnya. (brp/ibm/ags)