Bantu Masyarakat, Polisi Panen 4 Ton Bandeng

0
1.722 views

TANGERANG – Untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota melakukan panen raya bandeng sebanyak 4 Ton yang langsung dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, panen bandeng ini adalah tindak lanjut penyebaran benih sebanyak 40 ribu ekor ikan bandeng yang di sebar pada Agustus lalu.

“Melalui program ketahan pangan ini, saya berharap masyarakat khususnya di wilayah Teluknaga bisa terbantu. Karena dampak virus corona, mengakibatkan perekonomian masyarakat terpuruk,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di lokasi panen raya, Senin (4/1).

Sugeng menambahkan, masyarakat yang mengelola tambak bandeng ini bisa terus mengelola sampai kapan pun, tidak hanya pada saat pandemi tetapi usai pandemi bisa terus dikembangkan untuk membantu perekonomian masyarakat.

“Semoga masyarakat bisa mengolahnya dengan baik, saya rasa ini bisa menjadi potensi yang luar biasa. Dengan luas 8,4 hektar bisa dikembangkan yang nantinya bisa menjadi pengembangan perekonomian masyarakat,”paparnya.

Ia menjelaskan, Polres Metro Tangerang Kota rencananya akan juga menambah lokasi ketahanan pangan masyarakat, hal tersebut untuk bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kalau memang pandemi ini belum usai, maka kami akan memanfaatkan lahan kosong yang bisa digunakan untuk ketahanan pangan warga. Dari situ, masyarakat yang terdampak bisa terbantu,”ungkapnya.

Sugeng menuturkan, dengan masih adanya pandemi virus corona, masyarakat juga harus tetap waspada. Hal tersebut penting untuk kesehatan dan tidak terpapar virus corona.

“Kota Tangerang masih dalam zona merah, untuk itu masyarakat diminta tetap waspada dan patuhi aturan protokol kesehatan,”tutupnya. (ran)