Bantu Promosi Potensi Banten

0
801 views
Deden Mashudi
Deden Mashudi

SERANG – Provinsi Banten telah dikaruniai banyak potensi yang bisa memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Provinsi Banten. Potensi tersebut baik di bidang pariwisata, sumber daya alam, hasil bumi, dan bidang lainnya. Tapi untuk bisa dirasakan masyarakat, perlu adanya pengelolaan potensi tersebut beserta promosi yang optimal dan berkelanjutan.

Menurut salah satu warga Kota Serang, Deden Mashudi, Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten diharapkan bisa mendukung Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain yang secara teknis mengelola potensi-potensi di Provinsi Banten.

“Saya rasa Humas seharusnya ikut berperan dalam mempromosikan potensi-potensi tersebut, bidang wisata misalnya, kenapa tidak Humas membuat perangkat promosi wisata tidak hanya pada untuk agenda-agenda tertentu saja, misalnya hanya pada saat ulang tahun Banten, atau hari besar nasional,” kata Deden, Kamis (19/11/2015).

Deden melanjutkan, jika promosi atau publikasi ditunjang oleh Biro Humas dan tidak hanya oleh SKPD terkait, maka akan lebih cepat dikenal oleh masyarakat luas sehingga bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat Provinsi Banten.

“Misalnya lagi di bidang wisata, jika promosi wisata dilakukan secara besar oleh dua SKPD sekaligus (Biro Humas dan Disbudpar), promosi akan lebih luas sehingga wisata Banten dikenal lebih luas,” ujar Deden. (Bayu)