Ketua DPRD Kota Serang, Subadri Usuludin (Batik Kuning) saat usai melakukan reses

SERANG – Ketua DPRD Kota Serang, Subadri Usuludin mengatakan, terkait dengan bantuan guru mengaji dan diniyah di Kota Serang.

DPRD dan Pemkot Serang menurutnya sudah mengesahkan pengalokasian dana sebesar Rp5,4 Milyar dari APBD Tahun 2016 Kota Serang untuk forum komunikasi diniyah dan takmiliyah (FKDT), yang saat ini sedang dievaluasi oleh Pemprov Banten.

“Untuk 2016 ini, akan mengabulkan untuk forum komunikasi diniah dan takmiliah (FKDT) bantuan untuk guru diniyah sebesar Rp5,4 Milyar, ini masih menunggu hasil evaluasi dari Pemprov Banten,” kata Subadri usai melaksanakan Reses di Kelurahan Banjar Agung, Sabtu (26/12/2015).

Baca : Guru Ngaji Keluhkan Minimnya Perhatian Pemkot

Subadri menjelaskan, untuk mengakomodir kebutuhan guru mengaji itu, Pemkot Serang juga diperkirakan masih terus mengumpulkan anggaran, lantaran masih banyaknya guru mengaji yang belum menerima bantuan.¬†“Mudah-mudahan apa yang kita ajukan bisa terlaksana. Pemkot sedang mencari cantolan hukumnya, mudah-mudahan 85 persen anggaran terealisasi,” kata Subadri. (Fauzan Dardiri)