Kondisi korban banjir bandang pada Kamis (23/5).

LEBAK – Bencana banjir bandang yang menerjang beberapa desa di empat kecamatan di Lebak, Rabu (22/5) lalu, menyebabkan ratusan rumah rusak berat. Musibah yang terjadi menjelang waktu berbuka puasa tersebut menggugah masyarakat luas untuk memberikan bantuan.

Erlin Dani Arianto, Ketua Bhayangkari Polres Lebak didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kodim 0603 Lebak Rulan Dian Dini Yudha Setiawan mengatakan, Bhayangkari bersama Persit Kartika Candra menyelenggarakan bakti sosial untuk membantu korban banjir bandang di Sajira dan Muncang. Bantuan yang diberikan kepada korban, yakni makanan, barang kebutuhan pokok, pakaian layak pakai, makanan bayi, dan peralatan rumah tangga.

“Baksos ini sudah menjadi program kerja kami di Bhayangkari dan Persit. Kami kerja sama untuk membantu korban bencana banjir bandang di Kecamatan Sajira dan Muncang,” ungkap Erlin, Minggu (26/5).

Perwakilan Perum Perhutani Banten Isnin Soiban mengatakan, pegawai Perhutani turut memberikan bantuan. “Kami gotong royong membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang di Sajira dan Muncang,” katanya.

Bantuan yang diberikan kepada korban bencana alam di Lebak, yakni berupa sembako, selimut, dan pakaian yang layak. Dia berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

“Wilayah yang terdampak bencana ada saudara-saudara kami lembaga masyarakat desa adat. Karena itu, kita berikan bantuan sembako, air mineral, dan makanan ringan. Semoga ini membantu rekan-rekan kami yang terkena musibah,” ungkapnya. (Mastur)