Banur Tinggalkan Cilegon United

Kepala pelatih CU Bambang Nurdiansyah (pegang bola) mengawasi anak asuhnya berlatih di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon, Selasa (18/6)

CILEGON – Bambang Nurdiansyah resmi meninggalkan Cilegon United (CU). Pelatih kepala yang akrab disapa Banur ini meninggalkan Laskar Geger Cilegon lantaran persoalan kenaikan gaji.

“Kalau tentang pelatih, kita tidak bisa membayarnya dengan lebih. Saya belum bisa menaikan gaji Banur. Saya masih menghidupi tim ini sendirian, jadi kita harus legowo melepas beliau (Banur-red),” kata Presiden CU Yudhi Aprianto, Senin (19/8).

Selain Banur, jelang putaran kedua Liga 2 Indonesia ini CU juga melepas empat pemain. Yakni, Tri Rahmad Priadi (pemain belakang), Elin Asoka (gelandang), Dedi Cahyono Putro (gelandang), dan Andre Canda Sena (kiper). Manajemen CU memutuskan ingin mencari pemain baru yang lebih baik.

“Mengenai empat pemain yang keluar, karena mereka kurang bisa memberikan kontribusi untuk tim. Jadi itu memang kita keluarkan, kita akan mencari empat atau lima pemain yang baru,” jelas Yudhi.

Menurut Yudhi kepergian dan kedatangan pelatih atau pemain dari klub adalah hal biasa di dunia sepak bola. Pecinta CU diharap tidak menanggapinya berlebihan. “Pergi dan datang baik itu pelatih atau pemain sudah soal yang biasa bagi saya. Tidak ada masalah. Sepak bola itu dinamis. Cilegon United tidak bergantung dengan satu pelatih atau satu pemain, sepak bola itu kerja tim,” kata Yudhi.

Yudhi mengaku akan bergerak cepat mencari sosok pengganti Banur dan empat pemain yang telah dicoret. Namun, Yudhi enggan membocorkan nama-nama yang masuk dalam bidikannya.

“Nanti kita lihat saja. Yang jelas CU masih tetap berjalan. Saya tetap percaya diri, dengan keadaan apapun tim ini bisa berprestasi. Saya tidak akan menyerah, karena ini menyangkut harga diri sepak bola Kota Cilegon. Kami optimis, semua pasti indah pada waktunya,” kata Yudhi.

Diketahui, saat ini CU berada di urutan kelima klasemen sementara wilayah Barat paruh musim. Dari sebelas pertandingan, CU mengoleksi lima kemenangan, empat kali seri, dan dua kali kalah. Total 19 poin dikumpulkan. (rbs/nda/ags)