Banyak Makan Manis, Member JKT48 Tak Takut Gemuk

JKT48 Jadi Duta Menu Dessert

WANITA biasanya menghindari makanan manis. Selain untuk menjaga kesehatan, menghindari makanan manis juga bertujuan untuk membuat program diet sukses. Makanan manis biasa terdapat dalam cemilan atau makanan penutup (dessert). Es krim, cokelat, permen, puding, waffle, pancake, milkshake, dan lainnya.

Terlalu banyak mencoba makanan manis, kaum hawa khawatir berat badan akan bertambah. Kandungan zat gula yang tinggi membuat makanan manis cepat menaikkan berat badan. Akan tetapi, tidak begitu dengan para anggota grup idola JKT48.

Karena masih remaja, umumnya mereka masih mengalami masa pertumbuhan. Dengan berbagai rutinitas yang padat, kesibukan waktu pentas, hingga latihan koreografi yang super padat, membuat mereka tidak takut gemuk menyantap makanan manis.

“Butuh zat gula kalau tidak bisa lemas dong, karena kita kan latihannya berat juga, setiap hari. Asal jangan berlebihan,” kata Shania, salah satu anggota JKT48, Selasa (1/11), seperti dilansir JawaPos.com.

Anggota lainnya, Nabilah menjelaskan makanan manis tersebut hanya selingan di tengah makanan bergizi seimbang lainnya. Seluruh lemak dan kalori yang masuk ke dalam tubuh, kata dia, pasti akan terbakar lagi saat latihan dan kegiatan lainnya.

“Kita enggak takut gendut, yang penting happy. Masih ideal kok berat badannya. Jangan khawatir habis makan es krim juga pasti latihan lagi, turun lagi deh,” tutur Nabilah sambil tertawa.

Anggota lainnya, Ve juga masih sempat membuat kudapan manis di rumah. Ve sempat membuat kue keju hasil buatannya sendiri.

“Pernah bikin cheese cake tapi enggak dipanggang. Cuma kan sekarang sudah lebih praktis apa saja bisa dipesan antar, jadi lebih enak tinggal pesan,” katanya.

Selain menyukai rasanya, mereka sengaja memilih makanan manis dengan tampilan lucu. Tujuannya tentu untuk dipamerkan di media sosial melalui foto. (cr1/JPG)