Tim Perahu Naga Bappeda berlomba menuju garis finis, Jumat (31/8) lalu.

TANGERANG – Kemeriahan Festival Cisadane 2018 bukan saja saat pembukaan karena banyak dihiasi lampu lampion dan kehebatan beragam atraksi.  Kegiatan budaya yang telah menjadi rutinitas tahunan ini juga meriah karena semua organisasi perangkat daerah (OPD) ikut andil memeriahkannya.

Mereka ikut langsung dalam kegiatan ini, mulai mendirikan stan untuk menjual produk-produk unggulannya sampai dengan menunjukkan kekompakannya ketika mengikuti beragam lomba.  ASN Bappeda Kota Tangerang pun menunjukkan hal demikian ketika mengikuti lomba perahu naga antar-OPD pads Jumat (31/8) lalu.

Kepala Bappeda Kota Tangerang Said Endrawiyanto mengatakan, kemeriahan Festival Cisadane 2018 dirasakan pegawainya. ”Di acara lomba perahu naga itu kami sangat menikmati budaya ini. Kami juga begitu menikmati keindahan kota dari Sungai Cisadane,” kata Said.

Sementara, salah satu ASN Bappeda Kota Tangerang Oki Rahmadi, mengaku bangga bisa mengikuti gelaran Festival Cisadane tahun ini. Menurutnya, hal ini perlu dilakukan rutin setiap tahun. ”Tiap tahun kualitas kegiatannya meningkat. Masyarakat sangat terhibur,” ujar Oki.

Diketahui, Festival Cisadane 2018 dibuka pada Sabtu (25/8) lalu. Berbeda dengan tahuntahun sebelumnya, di tahun ini pembukaannya dilakukan pada malam hari. Kegiatan ini pun sudah dikunjungi sejumlah pejabat dari Melaka dan diterima langsung Walikota Arief R Wismansyah. (gun/dai/sub)