Kompleks Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, terlihat bersih..

SERANG – Forum Kota Serang Sehat (FKSS), Dinas Lingkungan Hidup dan sejumlah pegawai Pemkot Serang menggelar Jumat Bersih di kompleks Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.

Mulai dari pukul 07.00 WIB anggota FKSS dan sejumlah pegawai Pemkot membersihkan sampah yang berserakan di kompleks stadion. Sementara petugas Satpol PP menertibkankan PKL. Kurang lebih dua jam, area stadion bersih dan rapi.

Wakil Sekertaris FKSS Rahmi mengatakan, masyarakat suka membuang sampah sembarangan. Untuk itu FKSS mengajak seluruh pegawai Pemkot untuk terlibat dalam Jumat Bersih di Stadion Maulana Yusuf. “Kami mengajak mereka untuk mencotohkan kepada masyarakat agar terbiasa menjaga kebersihan area publik. Terutama pusat-pusat keramaian di Kota Serang seperti stadion, alun-alun, dan lainnya,” kata Rahmi, Jumat (10/3).

Rahmi mengatakan, pihaknya setiap pekan akan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan publik, seperti Alun-alun dan Taman Sari. Juga membersihkan tempat kumuh. Hampir di setiap kecamatan ada kawasan kumuh. “Saat ini ada 51 lokasi kawasan kumuh. Untuk itu perlu kesadaran semua pihak agar Kota Serang bebas sampah. Apa lagi, Kota Serang merupakan ibu kota Banten. Malu lah jika Kota Serang terlihat kotor. 2020 kan Indonesia harus bebas sampah. Maka dari itu kami bergerak dan berharap masyarakat sadar akan kebersihan,” harapnya. (Ade F)