MAGELANG – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono hari ini batal melantik Dahlan Iskan sebagai salah satu kader di partai yang hari ini menggelar kampanye akbar di Magelang, Jawa Tengah itu. Sebab, SBY yang juga presiden memutuskan ke Riau untuk memantau penanganan kabut asap akibat kebakaran hutan.
Meski demikian, hal itu tak menghalangi Dahlan untuk ikut berkampanye bagi PD yang hari ini menggelar pertemuan terbuka di Mungkid, Magelang. Fungsionaris DPP PD yang juga tim sukses Dahlan, Amal Al-Ghozali mengatakan bahwa mantan Dirut PLN itu akan tetap datang berkampanye. Bahkan, ribuan relawan Dahlan juga akan ikut berkampanye.
“Rombongan relawan Dahlan juga hadir dalam kampanye Demokrat ini, sekitar 8.000 orang. Mereka relawan dari Brebes, Pantura, Karanganyar, Wonogiri, dan sekitar Magelang,” ujar Amal, Minggu (16/3).
Amal juga mengatakan bahwa Dahlan hadir ke kampanye itu dengan membawa 10 ribu nama relawan Dahlan beserta data KTP dan foto untuk segera diproses menjadi kader Partai Demokrat. Menurut Amal, langkah itu menjadi bukti bahwa Dahlan dan relawan memang hendak membesarkan PD.
“Relawan DI tidak mau setengah-setengah dalam mendukung, karena mereka mendukung Pak Dahlan jadi presiden, maka mereka juga ingin mendukung Partai Demokrat,” tegas Amal. (JPNN)
BAGIKAN