Polres Cilegon saat menggelar eksopes, Senin (18/1/2016).

CILEGON – Satresnarkoba Polres Cilegon membekuk Eka Susanti (33), di sebuah toko donat di Kota Cilegon, Minggu (17/1/2016) sore. Ibu rumah tangga ini diamankan berikut barang bukti berupa 11 paket sabu-sabu yang ia peroleh dari salah seorang rekannya yang saat ini dalam pengejaran polisi.

“Pelaku tertangkap kemarin, setelah kita pancing. Dan dia adalah pengedar atau kurir yang beroperasi di Cilegon dengan total barang bukti seberat 10 gram,” ujar Kapolres Cilegon AKBP Anwar Sunarjo dalam keterangan persnya, Senin (18/1/2016).

Penangkapan warga Kemayoran, Jakarta Pusat ini berlangsung singkat karena petugas sudah mengantongi identas dan informasi tentang tersangka dari pelaku lainnya yang selama ini berhubungan langsung dengan Eka. “Saat ini tersangka (Eka) sedang dalam proses pengembangan,” katanya.

Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 Undang Undang Narkotika nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman lebih dari lima tahun kurungan penjara. Dalam kesempatan yang sama, Mapolres Cilegon juga menggelar ekspose lima tersangka pengguna dan pengedar narkotika jenis ganja dengan barang bukti seberat 600 gram ganja kering.
(Devi Krisna)