Bawaslu Bentuk Tim Saber Politik Uang

0
443 views
Ketua Bawaslu Banten Pramono U Tantowi

SERANG – Bawaslu Provinsi Banten berencana akan membentuk Tim Satuan Berantas (Saber) Poltik Uang untuk memperketat pengawasan tindakan pelanggaran tersebut pada masa-masa menjelang pemungutas suara. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Bawaslu Banten Pramono U Tantowi hari ini di Hotel Ledia, Kota Serang, Rabu (8/2).

Menurutnya, sejauh ini proses Pilgub Banten berjalan cukup baik dan lancar. Kendati adanya sejumlah laporan dugaan pelanggaran yang masuk, namun hal tersebut masih bisa disikapi dan tidak mengganggu stabilisasi keadaan.

“Jangan sampai proses yang sudah berjalan baik ini kemudian rusak pada saat titik-titik akhir proses Pilkada, kita harus jaga itu,” ujarnya.

Pembentukan Tim Saber Politik Uang rencananya akan bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti kepolisian dan Pemerintah Provinsi Banten. “Kita ciptakan Pilkada yang bersih dan berintegritas secara bersama-sama,” katanya.

Sementara itu Pejabat Gubernur Banten Nata Irawan dalam kesempatan yang sama mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh Bawaslu Banten. Menurut Nata, deklarasi dan Tim Saber Politik Uang penting mengingat Pilgub merupakan hajat demokrasi yang sangat penting bagi Provinsi Banten kedepan. “Apa yang dipih masyarakat menentukan Banten, tentu kita mengharapkan dari waktu ke waktu semakn baik dan berkualitas,” ujarnya.

Karena itu, Nata menghimbau kepada seluruh masyarakat Banten agar memimilih pemimpin yang memiliki kompetensi. Jangan atas intimidasi atau karena sejumlah uang yang diberikan oleh calon tertentu atau tim suksesnya. (Bayu)