Bayar Listrik Tepat Waktu, Pelanggan Dijanjikan Hadiah

0
123
Manajer Bagian Pemasaran PLN UID Banten Muhammad Rifky Rahman (kanan) menjelaskan dua promo PLN UID Banten di depan para pelanggan di gedung serba guna Pemkab Tangerang, Selasa (23/7). Foto: ADE MAULANA / RADAR BANTEN

CIKUPA – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikupa menggelar sosialisasi Program Promo Bahagia, dan Program Kampoeng Bahagia di Gedung Serba Guna Pemkab Tangerang, Selasa (23/7).

Manajer Bagian Pemasaran PLN UID Banten, Muhammad Rifky Rahman mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka untuk mendorong pelanggan bayar listrik tepat waktu dan tertib menggunakan listrik secara legal. Sekaligus silaturahmi PLN kepada pelanggan dan sosialisasi mengenai sejumlah promo-promo yang ada di PLN.

Sementara Kepala Bidang Pajak Daerah Non PBB dan BPHTB Kabupaten Tangerang, Mudji Widodo menuturkan program ini meningkatkan kepatuhan pembayaran rekening listrik sehingga pajak yang diterima dapat lebih cepat. ”Ini untuk meningkatkan kepatuhan pelunasan rekening listrik. Dengan tepat waktu pajak yang disetorkan akan lebih cepat masuk ke kas daerah,” tutur Mudji.

Perlu diketahui, Promo Bahagia merupakan program berhadiah untuk setiap pelanggan yang tepat waktu membayar listrik dengan mekanisme pengumpulan poin. Ketika pembayaran pada tanggal 1-10 mendapatkan 2 poin, dan pembayaran pada tanggal 11-20 mendapatkan 1 poin.

Sedangkan Promo Kampoeng Bahagia selain membayar tepat waktu, pelanggan diajak untuk tertib menggunakan listrik secara legal sehingga dapat merasakan kenyamanan menggunakan listrik. Peserta program ini diikuti berkelompok dalam satu lingkungan RW. (adm/sub)