Bayi yang Lahir di Tol Cipali Ini Miliki Nama Unik

0
1.178 views
Wajah bayi yang dilahirkan di Bahu Jalan Tol Cipali saat arus balik hari ini, Minggu (2/6). (Ist for Jawapos.com)

KONDISI bayi yang lahir di bahu jalan Tol Cipali, Purwakarta, dalam kondisi baik. Bayi perempuan itu kini memiliki nama unik sesuai dengan moment kelahirannya. Namanya, Bhayangkariwati Ramadniya.

“Bayi yang dilahirkan beserta ibunya Alhamdulillah sehat, bayi itu oleh bapak Kapolres diberi nama Bhayangkariwati Ramadniya,” kata Kasubag Humas Polres Purwakarta AKP Nurtjahya.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti sebelumnya menolong ibu yang melahirkan di Tol Cipali KM 82. Dia kemudian bergegas membawa bayi berikut ibu yang melahirkan ke rumah sakit Siloam Purwakarta.

Berita sebelumnya: Perempuan Ini Melahirkan di Jalan Saat Arus Balik

Tidak hanya sampai disitu, Kasat yang selalu ramah dan murah senyum itu juga dengan berlari-lari kecil sambil menggendong bayi yang baru dilahirkan masuk rumah sakit sambil meminta pertolongan dokter/perawat yang berjaga di rumah sakit agar segera menolong bayi yang baru dilahirkan.

Beberapa perawat dan dokter kemudian melakukan pemeriksaan kepada bayi yang baru dilahirkan. Selanjutnya Arman Sahti mendekatkan wajahnya ke bayi itu dan mengumandangkan Adzan di telinga bayi yang ditolongnya.

Ibu dari bayi yang baru dilahirkan itu bernama Sukiati, rencananya hendak ke Jakarta menyusul suaminya yang bekerja di Jakarta. Namun di perjalanan Sukiati merasa bayi dalam kandungan akan keluar, sehingga saat di tol cipali KM 82 bus yang ditumpangi Sukiati berhenti terlebih dahulu di tepi jalan.

Melihat bus berhenti AKP Arman Sahti kemudian keluar dari mobil dinasnya untuk mengetahui apa yang terjadi, saat melihat ada seorang ibu yang akan melahairkan dengan sigap dia meminta pertolongan kepada penumpang bus perempuan untuk membantu persalinan Sukiati. (Adw/yuz/JPG)