Baznas Pandeglang Target Himpun Dana ZIS Rp2,3 Miliar

0
1674
Ketua Baznas Kabupaten Pandeglang Aah Wahid Maulany (kiri) dan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pandeglang Pery Hasanudin (tengah) pada sosialisasi penerimaan ZIS di gedung MUI Kabupaten Pandeglang, Rabu (7/4).

PANDEGLANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang menargetkan penerimaan zakat, infak, dan sedekah tahun 2021 sebesar Rp2,3 miliar. Saat ini lembaga tersebut baru melakukan tahapan sosialisasi dan belum menerima dana masyarakat.

Ketua Baznas Kabupaten Pandeglang Aah Wahid Maulany mengatakan, target penerimaan ZIS tahun 2021 lebih besar dibandingkan tahun 2020 sekira Rp2,2 miliar.

“Kita optimis bisa memenuhi target penerimaan tahun ini. Memang di tahun 2020 lalu kita hanya bisa menerima Rp1,8 miliar dari target Rp2,2 miliar,” katanya pada sosialisasi penerimaan ZIS di gedung MUI Kabupaten Pandeglang, Rabu (7/4).

Aah mengatakan, lembaganya telah melakukan pembahasan mengenai pemenuhan target ZIS Rp2,3 miliar. Antara lain memberikan pemahaman kepada pengurus mengenai target. “Kita sudah dan akan terus menyampaikan kepada anggota dan masyarakat mengenai hal itu. Karena memang uang yang terkumpul itu akan kita berikan kepada yang membutuhkan,” katanya.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pandeglang Pery Hasanudin optimistis penerimaan ZIS tahun ini bisa lebih optimal dibandingkan tahun sebelumnya. Karena itu, dia meminta anggota Baznas terus melakukan upaya terbaik. “Saya yakin dan percaya Baznas Pandeglang mampu meningkatkan pendapatan zakat, infak, dan sedekah,” katanya.

Pery juga menyarankan kepada para pegawai di Pemkab Pandeglang agar bekerja sama dengan Baznas dalam pengelolaan zakat fitrah. “Walaupun saat ini dalam masa pandemi akan tetapi tidak akan berpengaruh pada pendapatan zakat. Kenapa? Karena zakat hukumnya wajib,” katanya.(Adib)