BCA KCU Serang Bantu Tingkatkan Kualitas Guru

BCA KCU Serang
Kepala SMAN 3 Kota Serang Nurdiana Salam, Kabid SMA/SMK Dindikbud Kota Serang Lili Mutawali, menerima cinderamata dari Kepala BCA KCU Serang Lim Hauw Tjioe didampingi Head CSR BCA Pusat Sapto Rahmadi, Rabu (3/2/2016). (Foto: Susi K)

SERANG – BCA KCU Serang terus menunjukkan kepedulian terhadap dunia pendidikan. Ini dibuktikan dengan menggelar seminar untuk meningkatkan kualitas guru di sekolah binaan BCA. Acara ini dihadiri Kepala BCA KCU Serang Lim Hauw Tjioe, Head CSR BCA Pusat Sapto Rahmadi, Kabid SMA/SMK Dindikbud Kota Serang Lili Mutawali, Kepala SMAN 3 Kota Serang Nurdiana Salam, Rabu (3/2/2016).

Seminar Guru ini mengusung tema Developing Your Personal Impact and Influence yang diikuti guru dari SDN Taktakan 1, SDN Taktakan 2, SMPN 6 Kota Serang, dan SMAN 3 Kota Serang. Keempat sekolah ini merupakan sekolah binaan BCA.

Kepala KCU Serang Lim Hauw Tjioe mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur BCA yang pada Februari ini memasuki usia ke-59 tahun. BCA bukan hanya mengembangkan bisnis, tapi juga berjalan beriiringan dengan masyarakat. BCA mengadakan seminar dan kegiatan sosial di empat sekolah binaan. “Seminar ini bisa bermanfaat dan bisa meningkatkan kualitas guru,” katanya.

Head CSR BCA Pusat Sapto Rahmadi mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu pilar BCA yakni pendidikan yang di dalamnya ada beberapa program seperti seminar, beasiswa, dan lainnya. Untuk tahun ini, digelar seminar bagi para guru. Lewat seminar ini, guru bisa meningkatkan kompetensi. “Kami ingin guru terus mengupgrade pengetahuan dan mengikuti perkembangan zaman, kalau tidak begitu bisa ketinggalan,” katanya.

Kata dia, selain seminar, BCA juga mengadakan literasi perbankan di SMPN 6 Kota Serang, dan edukasi kesehatan di SDN Taktakan 1 dan SDN Taktakan 2. “Berbagai kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Serang khususnya Kecamatan Taktakan,” katanya. (skn/RB Online)