BCS Logistics Sosialisasikan PHBS

dr Zainul Arifin dari PT BCS menyampaikan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat di SDN Kampung Baru,Selasa (25/2).

Peduli Kesehatan Anak

CILEGON – PT Buana Centra Swakarsa (BCS) Logistics memberikan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada siswa sekolah dasar negeri (SDN) Kampung Baru, Tegal Wangi, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Selasa (25/2). Dalam kegiatan tersebut, siswa-siswi diberikan arahan untuk melakukan pola hidup sehat seperti membuang sampah, mencuci tangan, serta pola makan sehat.

Direktur PT BCS Logistics Fajar Hadi Prabowo memaparkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaannya terhadap lingkungan sekitar. Ia menuturkan bahwa program ini dilakukan agar lingkungan sekitar mendapatkan manfaat dari keberadaan perusahaannya.

“Kita coba jalin komunikasi dengan lingkungan sekitar. Selain di sekolah, kita juga akan ada kegiatan bersama warga, sambil nanti sharing keluhan warga, takutnya ada yang terganggu dengan kebisingan perusahaan kami,” katanya.

Bowo juga berharap, komunikasi dengan warga sekitar bisa terjalin dengan baik, dan akan mengagendakan kegiatan sosial setiap bulannya. Serta membuka pintu untuk menjalin komunikasi yang lebih baik lagi. “Intinya kita ingin silaturahmi dan memberikan kontribusi bagi sekitar, saya sangat konsen dengan pendidikan dan kesehatan, kita ingin komunikasi kami dengan warga saling memberi manfaat,” ujarnya.

Darwati, salah seorang guru SDN Kampung Baru Tegalwangi mengaku senang dengan adanya acara tersebut. Pihaknya merasa terbantu dengan kegiatan sosialisasi hidup sehat yang digelar PT BCS. “Alhamdulillah kita merasa terbantu dengan sosialisasi ini, anak-anak jadi mengerti cara cuci tangan dan buang sampah yang benar bagaimana,” katanya.

Ia juga menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan awal kerja sama dari BCS Logistics dan berharap akan ada kerja sama selanjutnya. “Semoga kedepannya komunikasi kita lebih baik lagi dan kerjasama yang di jalin juga berkelanjutan,” ungkapnya. (ibm/ags)