Beban Tugas Semakin Berat, Ketua RT dan RW Minta Naik Honor

DPRD Kota Serang
Suasana Reses Anggota DPRD Dapil Kecamatan Cipocok Jaya, Rabu (11/5). (Foto: Fauzan Dardiri)

SERANG – Ketua Rukun Warga (RW) di Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya meminta kenaikan honor, ini disampaikan salah satu ketua RW pada acara Reses Anggota DPRD Kota Serang Dapil Kecamatan Cipocok Jaya, di Kantor Kelurahan Penancangan, Rabu (11/5).

“Honor yang diterima RT dan RW saat ini Rp100 ribu per bulan, padahal beban yang dipikul kami cukup berat,” ungkap Ketua RW 12 Lingkungan Prisma, Kelurahan Penancangan, Udin Hermanwan Sutanto, saat mengikuti reses.

Udin mengatakan, beban yang dimaksudkan hampir semua yang berkaitan dengan pelayanan kebutuhan masyarakat, seperti mengurus maling, narkoba, kerusuhan dan banyak persoalan-persoalan yang ditangani oleh pihaknya.

“Kalau misalnya pengajuan, kami mengajukan ada kenaikan honor, sebesar Rp150 hingga 250 ribu untuk per bulannya,” kata Udin.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Serang, Mochamad Rus’an mengatakan, kenaikan honor anggota RT/RW ini merupakan isu yang sering diterima saat melaksanakan reses, namun pihaknya akan mengajukan hal tersebut kepada Pemerintah Kota Serang.

“Setiap persoalan yang diajukan oleh masyarakat tentu akan kita sampaikan kepada Pemerintah Kota Serang termasuk honor RT/RW,” katanya. (Fauzan Dardiri)