Becek, Mendung..Semangaat!

0
128 views
Bupati Tatu Chasanah, Wakil Bupati Pandji Tirtayasa, serta Direktur Radar Banten dan Banten TV Mashudi setelah senam bersama masyarakat.

Roadshow Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020 berlanjut, Selasa (26/2). Ratusan warga Kecamatan Waringinkurung dan Kramatwatu memadati Lapangan Bogeg, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung. Padahal, langit mendung. Tanah merah di lapangan pun becek akibat hujan pada malam sebelumnya.

Semarak roadshow bertambah dengan kehadiran 27 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Serang. Bersama Bupati Ratu Tatu Chasanah, mereka membaur dengan masyarakat kedua kecamatan.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah

Turut hadir, Pimpinan Yayasan Al Irsyad Banten Ustaz Bukhari Arsyad dan Pimpinan Ponpes Nurul Muptadin, Kampung Tiga Maya, Desa Telaga Luhur, Ustaz Awi Salwi bersama ratusan santrinya.

Direktur Radar Banten dan Banten TV Mashudi

Masyarakat Waringinkurung dan Kramatwatu mendapat pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan, pembuatan akta dan KTP dari Disdukcapil, konsultasi keluarga berencana dari Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBPPPA), dan sosialisasi program oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Masyarakat pun bisa mendapatkan produk-produk UMKM binaan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag).

“LKBA ini bentuk pengabdian kami (Pemkab Serang-red) kepada warga. Semoga, semakin banyak lagi yang bisa menerima manfaat agar warga Kabupaten Serang semakin maju dan makmur,” ungkap Tatu.

Direktur Radar Banten dan Banten TV Mashudi menambahkan, LKBA merupakan lomba gotong royong masyarakat dalam kebersihan dan keamanan kampung. “Kita harus bergandengan tangan. Bukan hanya saat senam, tapi juga saat menata lingkungan,” imbaunya.

Puji syukur kepada Allah SWT. Beragam acara yang dikemas panitia Radar Banten berjalan lancar. Jalan sehat, senam massal, pembagian doorprize menarik dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, hingga bermacam lomba berakhir lancar. Kampungku Bersih, Kampungku Aman. (*)