Begal Berpistol Diringkus

0
1015

SERANG – Beni Ardiansyah (26), dibekuk polisi di daerah Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Senin (25/1). Pemuda asal Sumatera Selatan (Sumsel) itu dituduh telah membegal Sutinah, Selasa (19/11) lalu.

Aksi pembegalan itu terjadi di Jalan Cibuluh, Kampung Curigsari, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang. Dia bersama rekannya berinisial TP mengadang Sutinah. 

Ditodong senjata api (senpi) rakitan dan senjata tajam (sajam) oleh kedua pelaku membuat Sutinah tak berkutik.

Dia pun pasrah saat motor Yamaha NMAX nopol A4968 IA direbut paksa oleh kedua pelaku.

“Modusnya pelaku memberhentikan korban dan mencabut kunci motor. Kemudian korban diminta turun sambil menodongkan pistol dan sajam sejenis belati,” kata Kasat Reskrim Polres Serang Ajun Komisaris Polisi (AKP) David Adhi Kusuma kepada Banten Raya (Radarbantengroup), Selasa (26/1).

Usai merampas motor korban, kedua pelaku kabur. Kasus pembegalan itu dilaporkan ke aparat kepolisian.

Berbekal informasi dari korban, polisi mencari keberadaan pelaku. “Seminggu kemudian kita berhasil mendeteksi pelaku di wilayah Kibin, dan kita berhasil menangkap pelaku kemarin di kontrakannya sekira pukul 12.30 WIB,” ungkapnya.

Saat penangkapan tersebut, polisi mengamankan motor matic korban, satu pucuk senpi jenis Revolver dan empat butir peluru, serta sebuah golok.

Beni beserta barang bukti digelandang ke Mapolres Serang. Dia disangka melanggar Pasal 365 KUH Pidana.

“Pelaku terancam pidana kurungan penjara maksimal sembilan tahun,” katanya.

Sementara TP, rekan Beni masih diburu polisi. Saat penyergapan di kontrakan Beni, TP tak ada di lokasi. “Kita masih melakukan pengembangan dan mengejar pelaku lainnya,” ungkapnya. (rbnn/nda)