SERANG – Sejak dilaunching pekan lalu, Sekolah Demokrasi (SD) Serang semakin bergeliat dengan beragam kegiatan. Selain perkuliahan berkala tiap pekannya, kegiatan penerbitan buletin Berita Demokrasi, talkshow di radio, mengadakan focus group discussion di kampus, juga out bond menjadi salah satu agenda peserta Sekolah Demokrasi Serang.

Kegiatan out bond ini merupakan sarana untuk menyatukan para peserta Sekolah Demokrasi Serang secara emosional untuk memupuk rasa solid selama delapan bulan ke depan mengikuti berbagai program. Out bond digelar di Hotel Patra Jasa, Jalan Raya Karang Bolong, Desa Bandulu, Anyer. Acara dilaksanakan selam dua hari kemarin dan hari ini.

Salah satu fasilitator Sekolah Dmeokrasi Serang Ari Ujianto mengatakan, kegiatan out bond ini berguna untuk mencairkan suasana dan mengikat emosi para peserta Sekolah Demokrasi. “Dengan kegiatan ini peserta belajar komunikasi, bekerja solid dalam tim, tanggung jawab, dan kejujuran,” jelasnya saat malam refleksi.

Malamnya peserta mengikuti refleksi dan apresiasi dengan pementasan seni dan pembacaan puisi. Nantinya sekolah yang diikuti 30 peserta ini akan memperlajari berbagai kegiatan baik tentang demokrai, penganggaran di pemerintahan, maupun politik. (WAHYUDIN)