Belasan Pelajar Terjaring Operasi Satpol PP Lebak

LEBAK – Sebanyak 11 orang pelajar yang berkeliaran di luar sekolah terjaring operasi yang dilakukan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak. Mereka kemudian dibawa Satpol PP Lebak ke kantor Satpol PP Lebak untuk didata dan dilakukan pembinaan.

Kepala Seksi Pembinaan Dinas Satpol PP Lebak Surya Gunawan menjelaskan, para pelajar yang terjaring operasi di beberapa lokasi, yakni di SMA Negeri 3 Rangkasbitung, Lebak Saninten, Kompleks Pendidikan, dan beberapa lokasi di Rangkasbitung. Mereka sedang nongkrong di lokasi tersebut. Untuk itu, pihaknya langsung membawa anak-anak sekolah tersebut ke kantor Dinas Satpol PP Lebak.

“Para pelajar yang terjaring razia berjumlah 11 orang. Empat orang pelajar sudah dijemput gurunya, karena akan berenang ke Keong,” kata Surya Gunawan kepada wartawan, Rabu (27/11).

Kegiatan operasi pelajar, lanjutnya, rutin dilaksanakan Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak. Karena itu amanat dari Peraturan Daerah tentang Pendidikan. Apalagi Lebak dikenal sebagai kota pelajar. Jika ada pelajar yang berkeliaran saat jam sekolah maka akan membuat imej negatif bagi dunia pendidikan di Lebak.

“Bupati Iti Octavia Jayabaya memiliki komitmen dalam bidang pendidikan. Bahkan, pada periode pertama kepemimpinannya, Bupati memiliki visi Lebak cerdas yang menekankan pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan karakter generasi muda di daerah,” paparnya. (Mastur)