SERANG – Belasan ribu perempuan di Banten ikut meramaikan event Radar Banten Women’s Carnival di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Minggu (29/4).

Direktur Radar Banten Mashudi dalam sambutannya mengatakan, acara Radar Banten Women’s Carnival ini merupakan bentuk apresiasi dari Radar Banten untuk para perempuan Banten pada Hari Kartini.

“Kita harapkan Kartini Banten mampu eksis. Mampu memberikan kontribusi kepada Banten dan kabupaten kota yang ada di Banten,” ujarnya.

Menurut Mashudi, dalam era saat ini perempuan mempunyai peluang yang sama dengan laki-laki untuk menunjuklan eksistensi serta kemampuannya di depan publik.

Walikota Serang Tb Haerul Jaman mengungkapkan, agenda yang digagas oleh Radar Banten ini merupakan agenda yang sangat baik bagi para perempuan di Banten khususnya di Kota Serang.

Karena itu, Jaman mengaku sangat mengapresiasi gagasan dari Radar Banten ini. “Berbagai inovasi disuguhkan Radar Banten untuk kita semua,” ujarnya.

Acara Radar Banten Women’s Carnival dengan jalan santai, serta serangkaian kegiatan lainnya, menurut Jaman, sangat baik bagi masyarakat. Selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang olahraga.

Terkait Hari Kartini, menurut Jaman, semangat Kartini di Banten saat ini sangat luar biasa. Itu bisa dilihat dari banyaknya kepala daerah di Banten seorang perempuan serta anggota legislatif perempuan.

“Kabupaten Serang bupatinya perempuan, Kota Tangsel walikotanya perempuan, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak pun seorang perempuan,” paparnya.

Menurutnya semua perempuan di Bantem memiliki peluang untuk bisa eksis dan tampil di publik. Agenda Radar Banten Women’s Carnival ini menurutnya salah satu untuk merealisasikan itu. (Bayu /RBG)