Belasan Rumah Warga di Pandeglang Dilaporkan Ambruk

0
224 views

PANDEGLANG – Gempa berkekuatan magnitudo 7,4 terjadi di Sumur, Pandeglang, sekira pukul 19.03 WIB mengakibatkan rumah warga ambruk.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang malam ini sedang menghimpun data dari laporan beberapa kecamatan. Untuk sementara ada 12 rumah penduduk yang dilaporkan ambruk akibat gempa.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Pandeglang Yosep Mardini mengaku baru mendapatkan informasi 12 rumah penduduk ambruk tersebar di Kecamatan Patia, Banjar, Jiput, dan Mandalawangi.

“Tetapi kepastiannya belum terdata, lantaran tim sedang turun ke lapangan,” katanya.

Yosep menyarankan masyarakat agar tetap tenang dan waspada. “Jangan sampai terpancing isu dari sumber yang tidak jelas atau hoax,” katanya.

Ketua Ikades Kecamatan Patia Buang mengaku menerima laporan dari warga dan aparatur desa ada empat rumah yang ambruk akibat gempa. Rumah yang ambruk berada di Desa Surianeun, Rahayu, dan Patia.

“Mungkin masih ada lainnya yang belum terdata. Namun untuk korban jiwa belum ada informasi,” katanya.

Buang menerangkan, kondisi warga masih panik. Semua berjaga-jaga di depan rumah masing-masing. Bahkan satu dua orang dikabarkan sudah mencari pengungsian lantaran kawatir terjadi tsunami,” katanya. (Herman)