Belasan Warga Binaan Rutan Serang OTG Covid 19

0
1089
Petugas Rutan Klas IIB Serang memberikan vitamin kepada para tahanan untuk mencegah penyebaran Covid 19, kemarin (17/2).

SERANG – Sebanyak 12 tahanan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Serang terkonfirmasi Covid-19. Belasan tahanan pendamping (tamping) yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) itu kini menjalani isolasi mandiri.

Kepala Rutan Klas IIB Serang Aliandra Harahap mengatakan, belasan napi tahanan pendamping itu diketahui reaktif Covid-19 usai menjalani tes rapid antigen.

“Rapid antigen kita sudah, kita ada ruang di kamar mereka, dan kita ada ruang isolasinya. Ke 12 orang ini stabil, ya OTG,” katanya dihubungi melalui sambungan telepon seluler (ponsel)-nya, Rabu (17/2).

Menurut Aliandra, saat ini Rutan telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang untuk melakukan penyaringan atau screening Covid-19.

“Kita koordinasi dengan Dinkes, kita belum tau dari mana. Memang ke 12 tahanan ini tamping dan untuk kepastianya dari mana. Kita akan melakukan screening, dan meminta bantuan mana yang reaktif, nanti kita pisahkan,” ujarnya. (rbnn/nda)

Baca selengkapnya di Koran Radar Banten atau versi digital di epaper.radarbanten.co.id