Beli Tanaman Pakai Uang Pribadi, Walikota Cilegon : SKPD Tak Perlu Tunggu Anggaran!

Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi
Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi

CILEGON – Barisan pot tanpa tanaman di sepanjang jalan Jenderal Sudirman depan kantor Pemerintahan Kota Cilegon rupanya membuat gerah Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi. Atas inisiatif pribadi, ia langsung membeli tanaman.

“Potnya juga tidak bolong, ini menyebabkan pohon tidak bisa berkembang karena malah menjadi genangan air. Makanya potnya kita bolongi dulu,” ujarnya, Jumat (26/2/2016).

Ia juga melakukan pengecatan. “Pemimpin kan harus memberikan contoh. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi tidak hanya dalam bentuk pohon saja, tapi juga dalam berbagai kegiatan. Jadi untuk hal kecil seperti ini SKPD yang terkait itu tidak perlu menunggu anggaran,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Cilegon Ujang Iing tampak datang terlambat ke lokasi, saat Walikota sudah menanam pohon pribadinya. Dikonfirmasi oleh sejumlah awak media, Iing mengaku sebelumnya pot itu berisi tanaman. “Dulu kan ditanamin oleh pihak ketiga. Tapi memang ada yang mati. Ada juga yang dicabut oleh orang gila,” kilahnya.

Ia menambahkan, tanaman di dalam 250 pot yang terpasang itu merupakan hasil pengadaan anggaran pada 2015 lalu dan mendapatkan pemeliharaan rutin pihaknya. “Selama ini (tanaman dalam pot) kita pelihara karena banyak (tanaman) yang mati itu, rencananya minggu ini akan kita anggarkan lagi,” tutupnya. (Devi Krisna)