Belum Ada Persiapan di Lima RW Desa Dahu

0
372 views

CIRUAS – Warga di lima RW di Desa Dahu, Kecamatan Ciruas, belum mempersiapkan kampungnya. Mereka baru bergotong royong membersihkan lingkungan. Kegiatan ini diklaim sebagai tahap awal menuju penilaian Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) KAbupaten Serang 2020.

“Beda sama tahun lalu. Kalau tahun lalu kan hanya satu kampung yang ikut lomba, kalau sekarang di Dahu ada lima kampung yang ikut. Untuk penataan, yang diutamakan adalah penghijauan di kampung masing-masing,” kata Kepala Desa Dahu Kursinah, Jumat (25/9).

Kelima RW itu adalah RW 02 di Kampung Pasirkupa, RW 01 di Kampung Pasirmangu, RW 03 di Kampung Panyawian, RW 04 di Kampung Pasirmangu Lebak, dan RW 05 di Kampong Rancadadap.

Menurut Kursinah, kelima kampung itu akan ditata sesuai kriteria penilaian lomba. Khusus untuk penghijauan, dilakukan dengan membuat apotek hidup dan kebun sayur.

“Bunga-bunga juga akan digunakan untuk mempercantik,” tambah Kursinah.

Ketua RT 07 RW 02, Kampung Pasirkupa, Saliman menambahkan bahwa warganya juga berencana membangun taman bermain. “Kegiatan ronda malam juga akan kembali diaktifkan,” ujarnya.

Sampah plastik, lanjut Saliman, akan didaur ulang untuk menghiasi kampungnya. Sampah plastik juga akan dijadikan pot tanaman.

“Rencana awal itu, tetapi kami akan bermusyawarah lagi untuk menampung ide-ide baru dari warga,” tutup Saliman. (rio/don)