Belum Sebulan, Sejumlah Fasilitas Taman Cilegon Boulevard Rusak

0
1.430 views

CILEGON – Taman Kota Cilegon yang dinamai ‘Cilegon Boulevard’ yang terletak di wilayah Kelurahan Ramanuju tepat disamping Polres Cilegon menjadi pusat perhatian terkini oleh warga sekitar dan luar daerah yang melintas.

Taman yang keberadaannya belum sebulan ini kini menjadi sasaran warga untuk sekedar bersantai-santai melepas penat ataupun berselfie ria. Namun disayangkan, sepertinya pengunjung kurang menjaga dan merawat bersama-sama fasilitas umum yang disediakan oleh Pemkot Cilegon ini.

Hal itu terbukti dari beberapa lampu hias yang kondisinya terlihat telah pecah. Bahkan lampu pijarnya pun hilang dengan tidak meninggalkan bekas.

“Sulit kalau orang-orangnya tidak merawat bersama-sama. Pengennya saja kota ditata, tapi kalau sudah bagus tangannya banyak yang jahil dan merusak. Padahal kalau bagus dan indah kita juga yang merasakan,” keluh Tika, warga Cilegon yang melihat kerusakan di beberapa bagian Taman Cilegon Boulevard, Selasa (3/1).

Terpisah, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Cilegon Ujang Iing saat dihubungi Radar Banten Online melalui telepon selular mengaku akan segera memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi di taman tersebut. “Nanti akan diperbaiki karena itu masih masa perawatan pihak ketiga,” katanya.

Ketika ditanyai tentang berapa anggaran yang digelontorkan guna pembangunan tersebut Ujang mengatakan nilai besarannya sekitar Rp. 195 juta dan pengerjaannya telah selesai pada Selesai 29 Desember 2016. “Mudah-mudahan enggak salah. Bapak lupa. Datanya ada di Pak Nana pptknya,” ucapnya. (Riko)