BEM FKIP Untirta Donasikan 1 Ton Air Minum

0
90

SERANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mendonasikan satu ton air minum kepada Yayasan Yatim Mandiri Banten. Kegiatan sosial itu merupakan rangkaian dari kegiatan Seputar Pengenalan Organisasi Kampus (SPOK) 2018 mahasiswa baru FKIP Untirta.

Wakil Ketua BEM FKIP 2018 Pandu Pangestu mengatakan, kegiatan donasi satu ton air minum digagas sebagai kegiatan baru. “Kami ingin SPOK 2018 ini tidak hanya fokus untuk kaderisasi, tapi juga merambah ke ranah sosial. Sebagai agent of change, mahasiswa harus bisa membantu dan terjun langsung untuk membuat perubahan lebih baik di masyarakat,” katanya.

Donasi air minum dipilih karena ia merasa jika mendonasikan baju, uang, dan makanan itu sudah biasa. “Kami ingin mencoba sesuatu yang unik dan saat ini kita sudah memasuki kemarau, jadi air minum jadi pilihan yang pas. Total mahasiswa baru FKIP 2018 sekira 1.300 dan masing-masing mereka membawa 1,5 liter air bersih layak minum,” tambah Pandu.

Kepala Yatim Mandiri Banten Andi Setiadi mengaku, donasi air minum itu merupakan kali pertama. “Biasanya kita menerima pakaian dan uang. Tapi untuk air, ini merupakan pertama kalinya,” akunya.

Abiyyu Nur Fawwazi, mahasiswa baru FKIP Untirta, mengatakan, kegiatan sosial itu merupakan langkah awal untuk menjadi agen perubahan yang baik di masyarakat. “Semoga ke depan ada kegiatan-kegiatan sosial lain sebagai wadah untuk menerapkan peran mahasiswa sebagai agent of change,” tegas mahasiswa baru jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Untirta itu. (wivy-hellen/ira)