Bentuk Program Prioritas, Kadindikbud Kota Serang Kumpulkan Para UPT

0
714 views

SERANG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, Akhmad Zubaidillah mengumpulkan seluruh pejabat pendidikan dan para Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dindikbud Kota Serang. Tujuannya untuk membentuk program prioritas yang akan dilakukan dalam pendidikan dan kebudayaan di Kota Serang.

“Dalam rangka forum OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Dindikbud ini. Kami minta saran dan ide, masukan, gagasan yang mesti dilakukan ke depan. Sebab demi tercapainya pendidikan yang madani, kita perlu duduk bersama agar tujuan forum ini merupakan penyelarasan program yang dibuat oleh kita. Untuk bisa diamati dan dikaji terkait program yang sudah dibuat oleh tim kami,” ujarnya dalam sambutan forum organisasi OPD Dindikbud Kota Serang, di salah satu hotel Kota Serang, Jumat (3/3).

Akhmad menjelaskan, sebenarnya pihaknya sudah meramu materi-materi indikator program pendidikan di tahun 2017. Untuk itu pada kesempatan ini, diharapkan para peserta forum bisa mempertajam indikator kinerja program pendidikan. Sehingga harapannya rencana kerja bisa sukses direalisasikan demi pendidikan di Kota Serang lebih baik lagi. “Dan semoga kita bisa memperbaiki apa yang menjadi prioritas pembangunan pendidikan di Kota Serang,” harapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ahmad Sarjito yang mewakili Walikota Serang mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Dindikbud Kota Serang. Menurutnya, konsep musyawarah ini diharapkan dapat menunjukkan akuntabilitas. Dan berharap forum ini dapat membangun komunikasi yang baik sehingga terjadi sinkronisasi antara pejabat pendidikan di tingkat kota sampai kelurahan.

Menurutnya, tujuan forum OPD merupakan adanya sinkronisasi prioritas kegiatan pembangunan dari seluruh kecamatan dan rencana kerja OPD. Kemudian dimuatnya prioritas kegiatan kecamatan dalam rencana kerja OPD.

Dan pihaknya berharap pada forum ini seluruh peserta memberikan akses kemudahan pada masyarakat dalam dunia pendidikan, peningkatan kualitas mutu pendidikan, pemberantasan buta aksara, peningkatan kompetensi guru, peningkatan kreativitas siswa hingga tercapai prestasi akademik dan non akademik, kemudian peningkatan sarana dan prasarana bidang pendidikan. “Maka kita bersama berharap bisa semangat membangun pendidikan ke depan. Agar terwujudnya pendidikan yang sistematik dan akuntabel,” harapnya. (Ade F)