Benyamin Janjikan Renovasi Rumah Yekah

0
222 views
Wakil Walikota Benyamin Davnie mendatangi rumah Yekah (40) di Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Jumat (2/8). Kedatangannya selain memberikan bantuan, rumah Yekah dijanjikan akan direnovasi. Foto Humas Tangsel For Radar Banten

TANGERANG SELATAN – Tak jauh dari kawasan elite BSD, rumah yang ditinggali Yekah (40) di Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong tampak sangat kontras. Kondisinya benar-benar memprihatinkan.

Rumahnya berdinding tripleks. Atapnya, banyak yang bolong. Lantainya semen, tetapi banyak yang terkelupas. Satu kata; reyot. Kondisi ini menggugah kepedulian, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Pria yang akrab disapa Bang Ben ini mendatangi rumah Yekah, Jumat (2/8).

”Bulan depan, rumah Bu Yekah akan kita renovasi. Tak hanya bangunan saja, isi perabotannya akan kita berikan juga,” katanya.

Ia menjelaskan, tak hanya renovasi, Yekah akan diberikan pelatihan menyablon dan peralatan berdagang. ”Kita akan berikan alat berdagang dan adiknya akan diberikan pelatihan menyablon,” tukasnya.

Yekah yang tinggal bersama empat anaknya tersebut tak memiliki pekerjaan. Setelah dirinya harus menjaga ibu kandungnya Kholifah yang mengalami patah kaki karena terjatuh sejak tiga tahun yang lalu. Akhirnya, dirinya melepas pekerjaan menjadi buruh cuci.

Mendengar perkataan Bang Ben, Yekah tampak terharu. Dia tampak senang rumahnya yang akan direnovasi. ”Seneng, jadi anak-anak kalau hujan enggak kehujanan, kalau panas enggak kepanasan,” singkatnya.

Tak hanya bantuan renovasi, bantuan juga datang dari Dinas Sosial. Yekah diberikan bantuan berupa kebutuhan pokok sehari-hari. Mulai dari handuk, beras, mi instan dan berbagai macam kebutuhan lainnya.

Kepala Seksi Linjamsos Bencana Alam dan Sosial, Agus Gunawan menyatakan pemberian bantuan pokok bentuk kepedulian pemerintah. ”Kita kasih bantuan bahan pokok dulu,” katanya.

Ia mengatakan, untuk bantuan sosial Yekah harus mendapatkan laporan dahulu dari kelurahan. ”Ini hanya kebutuhan dasar dari Dinsos. Untuk bantuan sosial harus melalui prosedur dengan mendapatkan berita acara atau laporan terlebih dahulu,” jelasnya.

Pihaknya akan membantu Yekah, supaya bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah. ”Kami selaku leading sektor akan membantu, termasuk mengawal renovasi rumah dengan koordinasi dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman,” tandasnya. (you/asp/sub)