Berantas Sindikat Narkoba, ‎Polda Banten Gelar Operasi Bersinar Kalimaya

Operasi Simpatik Jaya

SERANG – Berantas sindikat narkoba, Kepolisian Daerah (Polda) Banten pagi ini melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Bersinar Kalimaya 2016 di Alun-alun Serang. Jumat (4/3/2016).

Dalam sambutannya, Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, ‎permasalahan narkotika di Indonesia sudah darurat, dan ini merupakan masalah nyata yang masih sulit diatasi.

“Ancaman narkotika hampir setiap hari berhasil diungkap, dan dalam rutan dan lapas 40 persen dihuni oleh kasus narkoba, operasi ini sendiri akan berlangsung selama 30 hari,” kata Boy.

Boy melanjutkan, dalam kasus Narkotika ini yang harus diwaspadai adalah bandarnya, karena dinilai sebagai pihak yang menjadikan Indonesia pasar yang potensial.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar, dan diikuti oleh anggota dari Polda Banten, Polres Serang, Polres Lebak, Polres Pandeglang dan Polres Cilegon, Jajaran TNI dan Group 1 Kopassus, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, masyarakat dan pelajar. Hadir juga Kepala BNN Provinsi Banten, Kombes Pol Heru Februanto, dari Pemerintah Provinsi Banten Kepala Dinas Sosial Ino S Prawita, Kepala Rutan Prihartati, Kasrem dan Kajati.‎ (Bayu)