Berbagai Penyakit Mulai Serang Pengungsi di Tol

0
358 views

SERANG – Ratusan pengungsi warga Undar Andir, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang di Tol Tangerang-Merak sudah mulai terserang penyakit, seperti bantuk, flu, dan gatal-gatal. Penyakit itu diderta paling banyak oleh anak-anak, Rabu (22/1/2014).

Salah seorang warga Royani di Posko Kesehatan, mengatakan, dirinya bersama anaknya yang berusia 1,5 tahun sudah mengungsi sejak semalam. “Di sini mengungsi sudah dari semalam, kemungkinan anak saya masuk angin karena menagis terus, makanya saat ini saya minta berobat,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Noni. Anaknya yang baru berusia 2 tahun mengalami flu akibat tinggal di tenda. “Kalau malam anginnya kencang, kemungkinan sakit akibat kedinginan,” terangnya.

Sementara itu seorang dokter bernama Derliana dari Puskemas Kragilan mengatakan, saat ini pengungsi minta berobat hanya mengalami penyakit hipertensi, pegal-pegal, bantuk dan flu. “Sedangkan untuk anak-anak terserang batuk dan pilek, korengan dan gatal-gatal. Sejauh ini hanya penyakit itu, karena mereka terkena air banjir,” ungkapnya. (Sefrinal Putra)