SERANG – Pengguna Blackberry dan gadget sepekan ini diramaikan dengan broadcast yang berisi Informasi Polisi Republik Indonesia (Polri) akan menggelar Operasi Zebra secara serentak di Seluruh Indonesia mulai dari 26 November – 9 Desember 2014.

Subhan Fauzi (20) salah seorang pengguna Blackberry mengatakan, sejak beberapa hari ini, tiap hari menerima BC terkait dengan Info Razia Zebra Serentak oleh pihak Kepolisian yang akan dimulai hari ini.

“BC tersebut berisi informasi dan imbauan untuk membawa SIM, STNK, helm SNI, khusus roda dua nyalakan lampu pada siang dan malam hari, dan SPM/TRUCK gunakan lajur kiri, serta patuhi rambu2 lalu lintas. Jadi harus hati-hati sekarang banyak operasi. Begitu kira-kira isi pesannya,” ungkap Fauzi kepada radarbanten.com, Rabu (26/11/2014).

Hal yang sama diungkapkan oleh Syafrudin (19), salah seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta di Kota Serang, mengatakan dirinya pada pagi hari ini saja, menerima sekitar enam BC dari kontak teman BBMnya.”urusan benar atau tidak kan bukan urusan saya, itukan tugas pihak Kepolisian, tapi setiap bepergian saya selalu membawa surat-surat lengkap,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Lalu Lintas Polres Serang, AKP Busroni, saat dihubungi melalui Blackberry Messenger membenarkan informasi tersebut.”Benar Mas, hari ini di Polda sedang gelar pasukan, dan Operasi Zebra Kalimaya 2014 akan digelar dari tanggal 26 November sampai dengan 9 Desember 2014,” jelasnya. (Fauzan Dardiri)***

Berikut isi pesan dari Blackberry Messenger yang dikirimkan ke pengguna BBM :

“Sekilas Info :
POLRI akan menggelar OPERASI ZEBRA 2014 mulai BESOK tgl 26 November s/d 9 Desember 2014 secara serentak seluruh Indonesia.

Diingatkan kembali, bila mengendarai Sepeda motor/ mobil persiapkan segala sesuatunya sprt : SIM,STNK,Helm SNI, khusus roda 2 nyalakan lampu pada siang dan malam hari, dan SPM/TRUCK gunakan lajur kiri, serta patuhi rambu2 lalu lintas. jd harus hati2 skrg bnyak oprasi.

“JADILAH PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS DAN BUDAYAKAN KESELAMATAN SEBAGAI KEBUTUHAN”

Silahkan di share ke rekan2 dan keluarga, terdekat,terimakasih.”