Berenang Tak Pakai Pelampung, Ayu Tenggelam di Pantai

Korban tenggelam ketika berenang yang bernama Ayu Sri Rahayu akhirnya sadar ketika diselamatkan oleh tim rescue BPBD Kabupaten Serang. DOK. BPBD KABUPATEN SERANG

ANYAR – Satu pengunjung wisata yang sedang berenang tenggelam di pantai sekitar Marbella Hotel, Anyar, Kabupaten Serang. Informasinya, kecelakaan laut (laka laut) tersebut terjadi pada Rabu (27/6) sekira pukul 15.30 WIB.

Korban yang bernama Ayu Sri Rahayu (17) dikabarkan tenggelam. Ayu tenggelam lantaran ketika berenang tidak menggunakan pelampung. Padahal ombak pada saat itu sedang tinggi dan kencang. Lantaran tak memakai pelampung, korban yang sedang berkunjung itu akhirnya tenggelam. Beruntung, korban masih bisa diselamatkan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana mengatakan, informasi itu diperoleh dari pegawainya yang sedang tugas di sekitar pantai yang dekat dengan Marbella Hotel. “Bersyukur korban masih bisa diselamatkan,” katanya kepada Radar Banten.

Nana menyebutkan, korban merupakan warga Kampung Mengger, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang. “Korban sedang berkunjung dan bermain di sana. Namun, ketika akan berenang tidak memakai pelampung. Ya akhirnya terjadilah laka laut tersebut,” ujar Nana.

Bisa diselamatkannya korban tersebut, kata Nana, tidak lepas atas kesigapan tim rescue yang saat itu sedang berpatroli. “Beruntung, ada anggota tim rescue yang patroli. Jadi, korban bisa selamat dan sekarang sudah pulang kembali ke rumahnya,” imbuh Nana.

Namun ketika dikonfirmasi, Kapolsek Anyar AKP Tohirudin melalui telepon seluler maupun pesan WhatsApp sampai kemarin malam tidak merespons. Begitu juga Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Dadi Permana Putra ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp juga tidak merespons. (Umam/RBG)