MERAK – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi memberikan bantuan untuk Wati Yulianti (60) yang baru menetap di rumah singgah milik Pemprov Banten di Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Selasa (27/1/2015) ini.

Ditanya terkait dengan kepentingan lain dibalik bantuan itu, Iman yang rencananya akan maju pada Pilkada Cilegon 2015 ini menolak bantuan itu dianggap sebagai bagian dari pencitraan. “Engga ada pencitraan, karena setelah mengetahui kabar itu, saya langsung telpon camat untuk mengkroscek. Karena setiap ada persoalan, sekecil apapun pemerintah memang harus responsif,” kilahnya.

Dikatakan Iman, bantuan yang ia berikan lebih kepada pertimbangan sisi kemanusiaan. Terlebih, Cilegon yang merupakan daerah terbuka banyak disinggahi pendatang. “Bantuan yang saya berikan ini praktis saja, karena tidak mungkin kalau harus menunggu bantuan dari pemerintah, susah juga harus melalui prosesnya. Mulai dari penganggaran dulu dan lain sebagainya,” terangnya.

Selain bantuan uang tunai itu, Pemkot melalui Dinas Sosial Kota Cilegon juga turut memberikan bantuan beras dan mie instan kepada Wati dan warga lainnya yang mendiami rumah singgah milik Pemprov Banten yang hingga kini tampak tidak terurus itu. (Devi Krisna)