Beri Edukasi New Normal, Bupati Zaki Kunjungi Pasar Curug

0
1.430 views

TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyosialisasikan kebiasaan baru (new normal) dan membagikan masker dan pelindung wajah ke pedagang Pasar Curug di Jalan PLP Curug, Desa Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (22/6).

Orang nomor satu di Pemkab Tangerang itu tiba di Pasar Curug pukul 09.00 WIB didampingi Plt Dirut PD Pasar, Camat Curug, dan lainnya dan langsung melihat pasar dan berbincang dengan para pedagang.

Zaki mengatakan, acara itu untuk mengedukasi warga terutama pedagang dan pengunjung pasar tentang pentingnya penggunaan masker bagi kesehatan. “Kegiatan ini merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker bagi kesehatan, karena penularan Covid-19 ini bersumber dari droplet, apalagi pasar merupakan tempat berkerumunya antara pedagang dan pembeli, dan sangat rawan terjadi penularan,” bebernya.

Zaki mengatakan, saat ini Pemkab Tangerang terus berupaya menekan jumlah angka Covid-19 dengan menyiapkan rumah singgah Griya Anabatic khusus untuk pasien orang tanpa gejala (OTG). Selain itu Pemkab Tangerang terus melakukan sosialisasi dengan membentuk gugus tugas sampai ke tingkat RT dan RW.

“Pasar Curug menjadi lokasi sosialisasi pencegahan Covid-19, pada minggu kemarin kami juga membagikan masker di pasar Gudang Tigaraksa, insya Allah dengan massifnya sosialisasi ini, masyarakat sadar dan membiasakan hidup sehat,” terangnya.

Camat Curug Kabupaten Tangerang Supriyadi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati yang menyosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada pedagang pasar Curug. “Pak Bupati Zaki membagikan masker dan pelindung wajah kepada pedagang di Pasar Curug dan memberikan pemahaman kepada pedagang dan masyarakat yang berkunjung agar selalu perhatikan protokol kesehatan,” ujar Supriyadi

Supriyadi kelahiran 1978 ini juga menyampaikan bahwa sebelumnya pedagang di Pasar Curug sudah dilakukan rapid test oleh Puskesmas Curug. “Hasil rapid test pedagang di pasar Curug semuanya non reaktif,” ujar Supriyadi. (alt)