Berkah di Bulan Rajab untuk Denny Malik

Terima Paket Umroh Gratis dari SMAN 2 Kota Serang

SERANG – Bulan Rajab yang merupakan salah satu bulan berkah bagi umat Islam, tentu menjadi bulan yang tidak akan pernah terlupakan bagi siswa kelas XI MIPA SMAN 2 Kota Serang ini.

Bagaimana tidak, Denny Malik, anak tunggal dari pasangan M Afendi dan Ade Sunaenah, hari ini mendapat kejutan yang tak pernah ia bayangkan. Satu paket umroh gratis ia terima dari sekolah yang menjadi tempat menimba ilmu selama dua tahun ini.

Alhamdulillah, saya enggak nyangka, hari ini saya dapat sodaqoh umroh dari sekolah. Saya sangat bersyukur sekali kepada Allah SWT, orangtua dan terima kasih kepada sekolah SMAN 2 Serang, yang telah memberikan saya kesempatan untuk melihat tanah baitullah,” katanya sambil tersedu-sedu seusai menerima paket umroh secara simbolis dari Kepala Sekolah dan Dinas terkait.

Denny yang tinggal di Komplek Rancang Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, sehari-hari berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki.

“Orangtua saya kan orang biasa, ibu saya seorang guru dan ayah saya hanya wiraswasta. Dan biasanya saya berangkat sekolah jalan kaki, tapi kalau ibu mau antar saya sekolah ya diantar pakai motor,” kata siswa berusia 17 tahun itu.

Didikan kedua orangtuanya yang sederhana tersebut, mampu membuatnya menjadi sesosok remaja yang taat kepada agamanya.

Alhamdulillah saya sudah hafal 1 juz, insya Allah ke depannya saya akan menambah hafalan saya,” ujar siswa berkumis tipis itu.

Dengan pemberian sodaqoh umroh tersebut, ia berharap agar dapat mempertebal iman serta agamanya lebih dari saat ini.

Insya Allah nanti saya di sana akan membantu mendoakan para kakak kelas saya yang akan melakukan Ujian Nasional minggu depan, agar lulus dengan nilai yang memuaskan serta dapat masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan,” harapnya. (Wirda Garizahaque/risawirda@gmail.com)