Berkah Ramadan di Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang

Setiap Hari Berikan Doorprize buat Pegawai

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang H. Badri Hasun (kanan) memberikan doorprize sarung kepada seorang pegawai Kemenag yang terpilih dalam undian doorprize, Jumat (10/5).

Selalu ada cara unik menyambut bulan Ramadan dengan penuh suka cita. Salah satunya yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang. Agar tetap semangat memberikan pelayanan sekaligus beribadah, Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang H. Badri Hasun punya program bagi-bagi doorprize untuk pegawainya.

AHMAD HARIS – Tigaraksa

KHUSUS Ramadan tahun ini, Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang setiap hari menggelar salat Duhur berjamaah dilanjutkan dengan kuliah Ramadan, yang disebut dengan Kurma. Aktivitas itu tidak hanya diikuti oleh pegawai saja, tetapi juga diikuti oleh semua pejabat dan ustaz di lingkungan Kemenag Kabupaten Tangerang. Setelahnya, diadakan pengundian doorprize berupa sarung dan mukena.

”Lalu kita adakan doorprize setiap harinya, ada sarung dan mukena. Kemudian ditambah dengan ta’limul Qur’an kurang lebih sebanyak setengah juz. Itu program kita setiap hari. Ini Untuk memacu semangat agar mereka mau membaca Alquran,” kata H. Badri Hasun saat ditemui Radar Banten.

Menurut Badri, program itu ia gulirkan atas inisiatif dirinya, untuk memacu semangat ibadah para pegawainya, tetapi juga tetap menjalankan pelayanan secara prima. Para pegawai pun bersemangat menunggu undian doorprize itu. Selain itu, Badri juga berupaya menggali potensi zakat mal dari para pegawai. Zakat itu nantinya akan didistribusikan kepada anak yatim dan fakir miskin yang ada di sekitar Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang.

”Ini program saya selama saya di sini. Sebetulnya mereka sudah mengumpulkan zakat di kampungnya masing-masing, tetapi kami minta sebagiannya agar zakat itu bisa didistribusikan ke masyarakat yang ada di sekitar Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang. Karena kita setiap hari hidup dan beraktivitas di sekitar lingkungan mereka di sini,” tutur Badri seraya mengatakan semoga bantuan tersebut bermanfaat. (*)