SERANG – Ini mungkin yang disebut berkah Ramadan. Saeni, pemilik warung makan di Cikepuh, Kota Serang, dirazia Satpol PP Kota Serang, pada Rabu (8/6) lalu. Ia menderita kerugian lantaran makanan yang disajikan diambil anggota Satpol PP.

Simpati pun mengalir. Di Twitter, akun @dwikaputra menggagas pengumpulan bantuan untuk Saeni. Ditutup pada pukul 12 siang ini, donasi yang digagas oleh netizen dengan pemilik akun Twitter @dwikaputra berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 265 juta.

“Priode donasi telah berakhir, harap tidak kembali mentransfer ke rekening donasi,” twit Dwika Putra, Minggu (12/6).

Dwika mengupload foto yang berisikan informasi jumlah donasi yang telah terkumpul. Dalam foto tersebut terlihat hasil donasi, Rp. 265,534,678.

Dalam upload foto lainnya, Dwika mengabarkan, setelah dana terkumpul, tim nya bersama Aksi Cepat Tanggap dan KitaBisa.com akan mendiskusikan langkah-langlkah selanjutnya.

Sebelumnya, Dwika juga berkicau sedang mendiskusikan bentuk bantuan yang akan diberikan Saeni, apakah akan di berikan dalam bentuk uang tunai, barang, atau bentuk lainnya. “@pecintamahmud buat bantu ibu dan teman2nya yang kena razia. Bantuannya masih didiskusikan apakah uang tunai, bantuan usaha, atau apa,” tulisnya. (Bayu)