Berkali-kali Ketahuan, Tapi Masih Dipertahankan

0
1729

Tole (43) nama samaran punya pendapat kalau lelaki tak ada yang setia, termasuk dirinya yang berkali-kali ketahuan selingkuh oleh istri tercinta, sebut saja Mumun (41). Tapi, ia punya jurus jitu, sehingga dirinya masih dipertahankan Mumun.

Lelaki berperawakan tinggi dan kekar ini ternyata punya tips dan trik agar istri tetap cinta dan mempertahankan rumah tangga. Tapi, sebelum jauh membahas hal itu, Tole berpesan. “Sebaiknya mah jangan selingkuh, soalnya kalau sudah main hati, apa aja yang diminta selingkuhan kita pasti enggak bisa ditolak, ngasih aja, uang, aset pasti ludes,” kata Tole saat berbincang dengan Radar Banten di kediamannya di Kecamatan Petir, Selasa (13/7).

Tole sendiri sebenarnya tak dianugerahi wajah setampan artis Bollywood, Shahrukh Khan, tidak juga sekaya Youtuber Atta Halilintar, tapi ia punya beberapa aset tanah dan perkebunan, serta kemampuan berkomunikasi yang humoris dan bikin nyaman.

Hidup di lingkungan perkampungan yang masih asri dan sejuk, Tole dikenal sebagai pribadi yang ramah. Kesehariannya banyak bergaul dengan orang-orang penting baik pejabat di pemerintahan, sampai beberapa tokoh masyarakat.

Saat masih remaja, Tole bukan anak yang suka bergaya dengan motor gede atau penampilan necis, tapi ia hanya lelaki sederhana dan punya banyak teman. “Duit saya enggak punya, tapi soal asmara, sudah saya latih sejak muda,” katanya.

Meski keuangan pas-pasan, Tole sering ganti-ganti pacar. Wajar saja jika ia mengenali banyak karakter perempuan. Katanya, ada yang diam-diam tapi senang pegang-pegangan, ada juga yang genit dan centil tapi susah diajak grepe-grepean.

Sampai akhirnya, Tole melabuhkan cintanya pada Mumun, gadis desa yang ketika Tole dekati tidak mudah digrepe-grepe, solehah, dan mampu membuatnya nyaman. “Cuma Mumun yang bisa bikin saya bahagia setiap hari,” katanya.

Singkat cerita, setelah menjalani masa saling mengenal selama lima bulan. Tole pun melamar Mumun, mereka menikah dengan pesta sederhana.

Sejak itulah, Tole berniat untuk berhenti mencari wanita lain dan setia pada Mumun seorang. Mereka menjalani rumah tangga dengan bahagia, harmonis dan penuh kemesraan. “Tiap malem maunya kelonan terus,” kata Tole.

Tak heran, mereka langsung dikaruniai buah hati setahun kemudian. Anugerah ini membuat keduanya semakin harmonis dan mesra. Tapi tak lama setelah kelahiran anak, Tole harus berduka karena kakek dan bapaknya meninggal dunia karena kecelakaan.

Tapi, Tole juga termasuk beruntung karena dapat jatah warisan berupa tanah dan perkebunan. Sejak itu ia mulai belajar soal jual beli tanah dan memanfaatkan jaringan pertemanannya yang banyak. Pokoknya, kalau ada yang mencari tanah, Tole pasti orang terpercaya yang bisa dihubungi.

Sejak itulah perekonomian Tole meningkat, ia membangun rumah, membeli kendaraan, bahkan menghadiahi istrinya emas berlian. Mereka menjadi keluarga sejahtera, anak pun sudah punya tiga.

Tapi di tengah kesejahteraan dan kebahagiaan rumah tangga, Tole tergoda kehidupan masa lalunya. Ia seolah ingin balas dendam pada keadaan, dulu semasa susah saja bisa punya banyak pacar, masa sekarang sudah kaya tidak bisa. “Mulai deh tuh, saya deketin cewek-cewek cantik, ada yang janda, ada juga yang masih gadis,” katanya.

Tole pun mulai nakal, punya wanita simpanan yang sering dijadikannya hiburan ketika merasa jenuh dan bosan di rumah. Meski harus keluar uang yang tak sedikit, tapi bukan masalah. “Asalkan bikin heppy, duit mah bisa cari lagi,” katanya.

Tapi Mumun ternyata punya banyak mata-mata, ia tahu dan langaung melabrak si wanita selingkuhan Tole. Mereka ribut dan bertengkar hebat, perabotan rumah sampai melayang-layang tak karuan.

Tole yang beberapa kali meminta maaf, tidak lagi dipedulikan Mumun. Selama tiga hari tiga malam mereka tak saling menyapa, sampai akhirnya Tole mengeluarkan sekotak emas yang baru dibelinya dan diserahkan ke istri. “Dia langsung diem, terus mulai ngajak ngomong, besoknya baikan deh,” katanya.

Hal itu sering Tole lakukan setiap kali ketahuan punya selingkuhan, meski awalnya ribut-ribut, tapi kalau sudah mengeluarkan jurus andalannya, Mumun pun bakal luluh. “Tapi sekarang mah enggak mau lagi, lama-lama habis aset saya,” katanya. (drp/air)