Berkarya Dukung Helldy Maju di Pilkada Cilegon

0
328
Sekjen DPP Partai Berkarya Priyo Budi Santoso (kiri) bersama Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten Helldy Agustian seusai Halalbihalal di Cilegon Creative Center, Cibeber, Minggu (7/7).

CILEGON – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Berkarya mendukung penuh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Banten Helldy Agustian untuk maju sebagai calon walikota Cilegon 2020 mendatang. Helldy mendapat dukungan penuh, bahkan diberi keleluasaan untuk berkomunikasi dengan berbagai partai politik di Kota Cilegon.

Demikian diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Berkarya Priyo Budi Susilo pada acara Halalbihalal Partai Berkarya, di Gedung Cilegon Creative Center, Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Minggu (7/7). Acara itu dihadiri para pengurus Berkarya mulai dari pusat, provinsi, hingga Kota Cilegon.

Priyo mengatakan, Cilegon merupakan kota yang kaya dan memiliki industri yang besar. Namun, masih ada rakyat yang berada di tataran bawah dan kondisi pendidikan belum merata. Katanya, Kota Cilegon membutuhkan figur pemimpin yang mampu mengubah Cilegon menjadi kota yang maju.

“Kita usung, restui, kawal, dan menangkan Helldy Agustian untuk meraih posisi walikota Cilegon pada pilkada nanti,” kata Priyo, kepada wartawan.

Sebagai partai baru yang mengusung Helldy, Berkarya berharap hasil maksimal pada Pilkada 2020. Pihaknya juga memberikan keleluasaan kepada Helldy untuk melakukan komunikasi politik kepada seluruh kekuatan politik yang ada di Cilegon.

Bahkan, kata Priyo, jika nanti ada borjuasi politik atau ada calon lain yang memborong semua partai, pihaknya memberi keleluasaan untuk mengumpulkan ribuan KTP warga Cilegon untuk maju lewat jalur independen.

“Kita kawal Helldy untuk melakukan langkah terbaik apa pun itu,” ujarnya.

Heldy Agustian mengaku, sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik untuk mengajak bersama-sama membangun Cilegon lebih baik. “Tinggal melakukan pendekatan dengan parpol lain secara intens,” pungkasnya. (Haidar/RBG)