LEBAK – Hasil verifikasi faktual yang dilakukan KPU Lebak terhadap berkas dukungan syarat pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Lebak dari jalur perseorangan Cecep Sumarno – Didin Saprudin, terdapat 8.886 dukungan yang memenuhi syarat.

Hasil tersebut merupakan hasil dari verifikasi faktual sebanyak 22.061 berkas dukungan yang telah lolos dari verifikasi administrasi.

“Dari hasil tersebut bisa akumulasikan, bahwa tim CS-DS harus melakukan perbaikan sebanyak 61.347 dukungan untuk mencapai 70.233 sebagai syarat pencalonan Bupati dan Wakil Bupati 2018,” ujar Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin dalam rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual bakal calon bupati dari perseorangan di gedung Bangkit, Sabtu (10/2).

Sesuai peraturan KPU, lanjut Ahmad, 61.347 berkas dukungan yang harus diperbaiki tersebut, jumlahnya harus dua kali lipat.

“Sesua PKPU Nomor 3 Pasal 55 ayat 1 untuk perbaikan harus dilakukan selama tiga hari, dari tanggal 12-14 Februari 2018 dan jumlahnya harus dua kali lipat. Jika dalam perbaikan tersebut pihak CS-DS tidak menyerahkan perbaikan, maka berkas yang harus diperbaiki, KPU nyatakan tidak memenuhi syarat,” pungkasnya. (Omat/twokhe@gmail.com).

BAGIKAN