Berkas Kasus Politik Uang di Ciruas Dilimpahkan ke Kejaksaan

0
499 views
Iptu Hilman Rubiana.

SERANG – Kasus politik uang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun ini dengan modus membagikan paket mie dengan sticker salah satu pasangan calon di Ciruas,  Kabupaten Serang masuk pada tahap selanjutnya. Tim Satuan Berantas (Saber) Politik Uang sepakat melimpahkan berkas kasus tersebut ke Kejaksaan.

“Kita akan segera limpahkan berkasnya ke Kejaksaan, mudah-mudahan hari Rabu besok,” ujar  Penyidik Polres Serang Iptu Hilman Rubiana kepada awak media setelah melakukan rapat di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Banten, Kelapa Dua, Kota Serang, Senin (27/2).

Menurut keterangan Hilman, bukti dan berkas sudah cukup untuk dilimpahkannya kasus tersebut ke Kejaksaan. “Barang bukti sekitar delapan bungkus besar, alat bukti sudah cukup, saat ini pelaku masih ditahan di Polres Serang,” katanya.

Di tempat sama, Ketua Bawaslu Provinsi Banten Pramono U Tantowi menjelaskan, dari rapat  pembahasan ketiga antara pengawas pemilu, penyidik dan jaksa, didapatkan keputusan untuk melimpahkan kasus tersebut ke Kejaksaan.

“Polres Serang menyampaikan progres hasil penyidikan selama enam hari, kemudian jaksa pun sudah memberikan masukan apa kekurangannya, tinggal dikit lagi. Alat bukti menurut jaksa sudah cukup,” paparnya.

Setelah dilimpahkan, Kejaksaan akan segera menyiapkan tuntutan untuk pelaku sebelum kasus tersebut ditangani Pengadilan. “Rabu dilimpahkan ke Kejaksaan, minggu depan kita targetkan sudah naik ke Pengadilan,” ujarnya. (Bayu)